--> Terkenal di Luar Negeri, 5 Film Ini Justru Nggak Tayang di Indonesia Karena Dicap Terlalu Vulgar | KEEPO-ID

Wednesday, August 2, 2017

Terkenal di Luar Negeri, 5 Film Ini Justru Nggak Tayang di Indonesia Karena Dicap Terlalu Vulgar

| Wednesday, August 2, 2017

Nah lho!

Industri Film Indonesia emang udah mulai ngembangin sayapnya ke luar negeri bahasa kerennya Go International. Film-film karya anak bangsa ini nggak cuma satu dua aja lho yang diikutsertakan ke acara-acara festival kelas dunia. Kamu kudu bangga soalnya banyak film yang ternyata diapresiasi sama orang luar negeri. Cuma sayangnya nih film-film itu justru nggak tayang di negeri sendiri karena masalah sensor. Ya maklum aja Indonesia dikenal punya aturan sensor yang ketat banget. Nah kamu pastinya penasaran dong film apa aja sih yang bakal dicekal kalau sampe tayang? Ini niih guysss!

1. Lady Terminator (1988)
via cultcinema
Film jadul rasa Hollywood ini aslinya berjudul Pembalasan Ratu Laut Selatan. Sayangnya film ini dianggap tabu buat ditayangin karena banyak adegan kekerasan gitu guys malahan ada adegan seksnya juga lho. Percaya nggak percaya film ini ngabisin biaya 1 miliar. Itu angka yang fantastis banget zaman di mana duit 500 bisa bikin perut kenyang seharian. Uniknya film yang jadi kontroversi di negeri sendiri dipuja di luar negeri. 
2. Merdeka 170805 (2001)
via nazijerman
3. Something in Way (2013)
via wn
Kalau kamu penasaran sama akting berani Reza Rahardian yang beradegan tanpa sehelai benang dan onani bisa nih kamu tonton, tapi film ini nggak ‘dikonsumsi’ publik Indonesia. Dari awal sutradara udah tahu kalau film yang berkisah soal agama dan seks ini nggak bakal lulus sensor makanya nggak diedarin. Biar gitu film ini terima pujian di luar negeri. 
4. Act of Killing (2012)
via drafthousefilm
Film ini soal tragedi G30S yang sampe saat ini masih jadi topik sensitif buat dibahas. Sebenernya film ini isinya unik dan jelas makanya sampe bisa ngegondol Academy Award dan BAFTRA 2014. 
5. Look of Silence (2015)
via moviepilot
Percaya nggak kalau film yang pertama kali tayang di Festival Film Venice ini bikin penonton luar negeri antusias? Malahan rating di IMBD aja sampe 8.3 lho. Maklum sih film pendukung Act of Killing ini emang berkualitas sampe masuk nominasi Oscar kategori Film Dokumenter Panjang Terbaik dan jadi film Indonesia pertama yang tembus nominasi bergengsi tersebut. Cuma karena masih ngupas tema pembantaian massal 1965 film ini dicekal.
Nah itu dia guys 5 film Indonesia yang nggak boleh tayang, tapi menuai pujian dan penghargaan di luar negeri. 



Sumber :
https://keepo.me/eirene/terkenal-di-luar-negeri-5-film-ini-justru-nggak-tayang-di-indonesia-karena-dicap-terlalu-vulgar-2

Related Posts

No comments:

Post a Comment